Motor Gedeg Di Tahun Baru

Kisah ini terjadi pada akhir tahun 2007, seperti pada umumnya awal tahu baru kawan-kawan gw ngadain acara. Sekarang gw dah paham bener kalo ngerayain tahun baru(masehi) itu haram. Itu pun karna gw dapet tugas dari dosen agama membahas tentang “ Hakekat Tahun Baru Masehi Bagi Umat Islam “. Gw sekelompok dengan orang-orang ajaib nan aneh, Ardi, Muhtadi, Zulfikar.

  • Ardi                        : Onta arab gila yang lepas dari Amazon (lho emang di Amazon ada onta).
  • Muhtadi               : Memiliki keahlian unik yaitu rampok kutang di kampus. Kemaren gw denger dia dapet penghargaan “ The Best Rob Of Kutang “ (tau dah bener ga tuh Bhs inggrisnya).
  • Zulfikar                                 : Dia mempunyai bajaj (pulsar), gw sempet berpikir kalo dia dulu mempunyaicita-cita yang tinggi menjadi “supir bajai keliling”. Tapi karna g kesampean jadi     melampiaskan pada motornya.

Oke,,,…terlalu melebar,. kembali ke laptop,..eh salah kembali ke cerita . Akhirnya setelah es batu yang di dalem kulkas mencair. Temen gw menyimpulkan ‘gmn kalo kita ngadain bakar-bakar trs kita ajak SMA lain’ yang pasti dan tidak lain cewe tentunya. ‘Oke boleh tuh’ nyaut gw.,.

Malampun tiba disertai rintik hujan yang membasahi khatulistiwa ini (puisi dikit,,hehe). Gw menyalakan motor gedeg (astrea grand) gw. Kenapa gw sebut bgtu,… Karna setiap gw jalan dengannya selalu bunyi,.pltak.,,pltak,…pltak,,bunyi tulang kalo lagi pegel. Untung motor gw minumnya bensin coba bisa minum susu, gw akan jejelin susu anlene supaya tulangnya yang udah keropos dapat kuat kembali,…Oke lanjut lagi. Gw, Hakim, Putu, ngumpul di rumah Rio. Sekilas tentang mereka,..

  • Hakim                    : Lahir dengan fisik memprihatinkan dengan kepala di atas dan kaki di bawah.
  • Putu                       : Mukanya mirip kue putu, mungkin pas ibunya mau lahiran lewat abang-abang tukang kue putu,.makanya mukanya seperti itu.
  • Rio                          : Mempunyai kaki yang panjang kayak tiang bendera dibelah jadi 2. Kalo lari udeh kayak di kejar bencong,.cepet bener..

Pas gw lagi ngetem di rumah Rio, tepat di sebelah rumahnya banyak anak cewek. Ternyata setelah gw dikasih tau Rio, salah satu dari mereka bernasip buruk,.iya,..Dinka sekaligus menjabat sebagai pemilik rumah tsb diajak kita untuk bakar-bakar ayam bareng. Sekilas tentangnya.

  • Dinka                     : Cewe ini pemberani gw salut ma dy, ama semut aja g takut. Udeh gitu giginya dibehel udeh kayak resistor yang di pasang di gigi.

Setelah Hujan berhenti satu perdua, salah maksudnya satu persatu dari temenya Dinka pergi entah kemana,.Setelah Dinka seorang diri.

‘ Din, jadi ga kita bakar-bakar?’ kata Rio.

‘jadi’ nyaut Dinka.

‘Tapi di mana bakarnya?’ kata Rio.

‘Di rumah temen gue aja, tapi kita nyamper Anis (Anisya) dulu’ kata Dinka.       ‘Oke-oke’ kata Rio.

‘Tapi tunggu bentar yah’ kata Dinka sambil berlari kecil dengan kakinya masuk ke dalam rumah.

Sambil menunggu gw berpikir dengan otak gw yang pas-pasan ini, kenapa kalo cewek itu dandannya lama udeh kayak menghadiri khitanan massal,.

Dinka pun keluar,’berangkat sekarang aja yuk’ kata Dinka

‘yauda’ kata gw berempat bareng

‘Tu, lo goncengan ma gw ja’ kata Rio.

‘Oke gw ma lo’ kata Putu.

‘Biar Hakim ma Rizqi yang ngeboncengin yang laen’ kata Rio sambil cengengesan udah kayak ngeliat banci lagi kawin. Dinka pun keluar dan langsung nebeng ma Hakim.

‘Wah, ki berarti lo ngeboncengin Anis. Cakep ki udeh kayak Sandra Dewi’ bisik Rio kpd gw sambil cengengesan lagi.

‘Ga salah tuh’ nyaut gw penasaran.

‘Tar ja liat’ jawab Rio.

Kita berlimapun berangkat, gw dengan motor gedeg gw tentunya,. Setelah bermenit-menit mengarungi  jalanan, Dinka bilang ‘Kita nunggu Anis di sini aja, tar dia kemari’…Lagi nunggu Anispun datang,..

‘Mana Yo, ga keliatan, mukanya gelap’ kata gw pelan k Rio.

‘Bego lo, kan lampu jalannya mati jd ga keliatan’ bisik Rio.

Mungkin Abangnya yg biasa benerin lampu jalannya lagi ngurusin kebo-nya yang lagi kawin, pikir gw dalam hati. Nasib buruk menimpa gw Anis, dia harus goncengan dengan gw yang cupu, suka cengengesan dan yang paling penting pintar menabung. Dengan keahlian seperti itu gw coba membuka topik, ‘Emang tempat bakarnya di mana’ kata gw. ‘Di rumah temen gw deket dari sini koq’ kata Anis.

Hening.,

Setelah mengarungi jalanan akhirnya sampe juga di rumah yang dituju. Dinka turun dengan cepat menerobos pager udah kayak banteng sirkus, lalu bilang ‘Sikil,.Sikil.,?’.

Gw berempat kaget sambil megap-megap. Sikil? ga salah tuh, di sebut gitu apa mukanya dah kayak kaos kaki pa baunya yang kayak sikil, pikir gw.

‘Din, lo ga salah nyebut tuh’ Sapa rio.

‘Engga, dy biasa di panggil gitu di sekolah’ jawab Dinka.

‘Kasian bener dah tuh orang di panggil gitu’ kata gw

Setelah pada ngumpul semuanya, baru pada sadar kalo belom saling kenal. Akhirnya kita pun kenalan satu sama lain. Dinka, si Sikil udeh, pas Anisya. ‘Wah ternyata bener yang diomongin Rio, orangnya putih, manis dah kayak gula jawa, kuncir kuda dan yang paling penting dia cewek. Gw pun sampe ngelupain “Dia”. Sebenernya ada fotonya tapi pihak-pihak terkait minta ga di tampilin fotonya,hehe.

Berjam-jam kita ngobrol, gw dan Rio memutuskan nyari makan yang higinis dan tidak lebih mahal dari tempe bacem satu biji, namun kami tak menemukannya.. Setelah gw balik, kita pun memulai acara bakar-bakar. Dlam sekejap ayampun dah pada mateng, baru dah pada makan.

Hening.                                                                                                                                                                            ‘Ayo donk nambah’ nyeletuk gw.

‘kaga ah gw dah kenyang’ jawab Dinka.

‘Sama gw juga’ jawab Anis. Kalo si Sikil mah gw g nanya,hehe,,..

Ngeliat masih banyak ayam yang tersisa, pengennya gw plastikin trs gw bawa pulang ke rumah tapi ini kan da cewek pikir gw tapi karena gw masih mempunyai rasa malu seperti domba, gw urungkan niat mulia itu.

Beberapa menit kemudian datang segerombolan makhluk yang tak diundang datang. Gw udeh pasang kuda-kuda buat ngadepin mereka. Ternyata segerombolan makhluk itu cuma ngobrol bentar trs balik dah ke tempak asal sambil bawa ayam yang sisa tadi gw panggang. Untung cewek semua kalo cowok mah udeh gw jorokin ke kali Ciliwung.

Setelah itu petasanpun mulai terdengar dari berbagai penjuru udah kayak Perang Dunia 1. Ada yang nyeletuk ’keluar yuk liat petasannya’.’Ayok’ jawab kita serempak. Setelah ngeliat petasan kamipun ke basecamp.

Jam menunjuk angka 02.30. ‘Mau balik jam berapa nih?’ tanya gw pelan sambil ngeliat raut muka cewek-cewek yg udah ga di kasih makan sebulan.’Terserah lo aja, mau jam berapa’ saut Anis. Setelah berunding di meja bunder ma temen-temen gw, Hakim memutuskan ‘Yauda kita balik sekarang aja’.Akhirnya kitapun balik jam 3an. Pertama menuju rumah Anis ngembali’in dy ke Rumah. Sesampai di Rumah Anis.

‘Mau mampir dulu ga?’

Rio dengan sotoynya ngomong ‘Okelah, kita mampir dulu’.

‘Bego lo, ngapain mampir ni dah jam 3 pagi dia cuma bicanda’ kata gw.

‘Iya bener tuh’ kata Putu dan Hakim menimpa perkataan gw.

Ntar apa kata orang, bisa tercoreng reputasi buruk kita,..Kami melanjutkan perjalanan menuju rumah Dinka.

‘Kita lewat sini aja, kata temen gw dy pernah liat pocong’ kata Rio.

‘Oke kita coba’ kata Hakim.

Gw pikir pa coba yang harus ditakutin dari pocong, kan dy mirip lemper yang lagi loncat-loncat yang biasa di jual di pinggir jalan, berwarna putih dan lonjong. Walaupun ketemu gw ingin memperlihatkan jurus terbaru gw yang gw pelajarin dengan susah payah yaitu “Cara Jitu Memakan Lemper”. Setelah melewati daerah itu tidak terjadi apa-apa. Kemudian kita nyampe di rumah Dinka.

‘Assalamualaikum’ Dinka mengucapkan kata itu berkali-kali namun tidak ada jawaban.

‘Udah, Din manjat pager aja’ sahut gw.

‘Gila lo’ kata Dinka. beberapa saat kemudian bapaknya membukakan pintu maaf untuk anaknya,.(lho salah pintu pager maksudnya.,).

Sambil menunggu azan subuh kita numpang tidur di Rumah Rio.,Baru dah Pulang.,

DEMIKIANLAH CERITA INI,

Hikmahnya; jangan lah buang sampah sembarangan dan jangan lupa gosok gigi sebelom tidur

baca juga cerita ane yg k-2 klik di sini dan cerita yg k-3 klik di sini

Komentar
  1. Dian mengatakan:

    haha

  2. adindot mengatakan:

    😀
    bacanya bener2 butuh segelas air putih

  3. rio mengatakan:

    boleh jg tuh ki……

    g deketin ***** lg tuh,,, wkwkwkwkwk

  4. hakim mengatakan:

    hahahahah.,.,. bener2 gila emang ‘the peanut skin’ dulu……

    lengkap dh🙂

    rio: pejantan yg demen bgt lari.,, coz dia sring dikejar2 bencong

    putu: mski ngomong’y sdikit kya ajis gagap tp klo dh ma ce mah lancar bener

    rizqi: pemuda yg sering malu2 kucing klo disuruh knalan ma cewe dulu

    hakim ok: slalu ceria n trz brsemangat mski brgaul dng tmnd2 yg aneh wkwkwk

    tp bnr2 gokil nih org2 yg terkai dalam cerita like this pokonya.,.,.,.,.,.

  5. rizqialextoramadhan mengatakan:

    jd enak,haha

  6. Hisyam Hananto mengatakan:

    Wahaha, seru banget ni cerita, hehe,,😆

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s