Ibra Dapat ‘Nomor Sial’ 11, Robinho 70

Posted: September 1, 2010 in Sepak Bola

Milan – Zlatan Ibrahimovic musim depan punya tugas lain yaitu mengusir kutukan kostum bernomor punggung 11. Sementara Robinho memakai nomor punggung 70.

Seperti dilansir dari situs resmi AC Milan, kedua pemain yang didatangkan di penghujung bursa transfer musim ini akan memakai nomor itu. Untuk no 70 sendiri Robinho untuk pertama kalinya akan memakai dalam karir sepakbola setelah akrab dengan no.7 atau 10.

Sementara bagi Ibra, beban berat akan dipikulnya saat memakai nomor punggung 11 sebab beberapa pendahulunya mengalami nasib kurang baik. Sebut saja Rivaldo, Alberto Gilardino dan Klaas Jan Huntelaar yang karirnya tak berkembang selama di San Siro.

Bergabung dari Barcelona usai membawa Brasil juara Piala Dunia 2002, Rivaldo malah lebih sering duduk di bangku cadangan pada musim pertamanya. Di musim keduanya ia malah dipinjamkan ke Cruzeiro sebelum pemain terbaik dunia 1999 itu berlabuh di Liga Yunani bersama Olympiakos.

Selanjutnya ada nama Gilardino. Meski tampil lumayan di dua musim pertamanya bersama Milan setelah bergabung di tahun 2005, Gilardino gagal menunjukkan kemampuan terbaiknya seperti saat membela Parma. Alhasil di musim ketiganya ia hanya mencetak sembilan gol dan dijual ke Fiorentina di tahun 2008. Total ia mengumpulkan 44 gol dari 132 penampilan di seluruh kompetisi.

Yang terakhir tentunya adalah Huntelaar bernasib sama dengan dua pemain di atas. Didatangkan dari Real Madrid musim panas lalu, Huntelaar yang berambisi meraih tempat utama malah tak bisa unjuk gigi hingga akhirnya dijual ke Schalke 04 di bursa transfer kali ini. Tampil hanya 30 kali dan lebih banyak dari bangku cadangan, pesepakbola Belanda itu mengoleksi tujuh gol saja.

Sebagai tambahan Marco Boriello yang kini tengah dipinjam AS Roma pun sempat memakai no.11 saat pindah ke Milan musim 2008/2009 dan langsung absen nyari sepanjang semusim karena cedera lutut parah. Semusim berikutnya ia mengganti ke no.22 dan tampil lumayan dengan mencetak 15 gol dari 29 penampilannya.

Kini dengan latar belakangnya yang hebat di sepakbola Italia, 80 gol dari 157 kali penampilannya, Ibra pun diharapkan bisa mengusir kutukan pada jersey bernomor punggung 11 sekaligus membawa Rossonerri berjaya musim ini. Bisa, Ibra?

sumber : www.detiksport.com , www.acmilan.com

Komentar
  1. newbie mengatakan:

    mantapp informasi nya keren .. membantu banget..

    salam kenal .. di tunggu kunjungan baliknya ..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s