Paus 40 Ton Mendarat di Atas Kapal Pesiar

Posted: Juli 22, 2010 in Berita

Satu pasangan yang menggunakan kapal pesiar untuk berlayar tercengang saat ikan paus seberat 40 ton mendarat di perahu mereka di lepas pantai Cape Town.

Pasangan ini sedang menikmati laut tenang di lepas pantai Afrika Selatan ketika binatang tersebut meloncat ke udara dan menabrak tiang mereka.

Ralph Mothes, 59, dan Paloma Werner, 50, tidak berdaya saat binatang itu meronta-ronta di kapal berukuran 33 kaki (10 meter) mereka sebelum tergelincir kembali ke dalam air.

Miss Werner berkata: “Ini benar-benar sangat luar biasa tapi sangat menakutkan. Paus itu seukuran perahu.”

“Kami melihatnya dari sekitar jarak 100 meter dan berpikir bahwa hanya sampai di situ. Lalu tiba-tiba paus itu tepat di samping kami.”

“Saya mengira dia kan berenang di bawah perahu, tapi ternyata melompat keluar dari laut. Kami sangat beruntung melewati hal itu, karena besarnya luar biasa.”

“Ada potongan-potongan kulit dan lapisan lemak tertinggal, dan tiang itu rusak. Ia juga membawa turun galangan.”

“Syukurlah lambung terbuat dari baja dan bukan fiberglass, kalau tidak kami bisa hancur.”

Beberapa saat sebelum melompat binatang itu memukul-mukulkan ekornya di permukaan air sebagai ritual untuk berkomunikasi dengan paus lainnya.

Pasangan yang terguncang itu, seorang pelaut berpengalaman dengan Akademi Pelayaran Cape Town, menggunakan mesin mereka untuk kembali ke pantai.

Paus adalah pemandangan umum di Samudera Atlantik lepas pantai Tanjung Barat saat ini di mana mereka mendekati pantai untuk berkembang biak.

Ribuan wisatawan berduyun-duyun ke resor tepi laut di wilayah ini setiap tahun untuk melihat mamalia itu selama musim dingin di Afrika Selatan dari bulan Juni sampai bulan November.

Hermanus, tujuan populer sekitar 80 kilometer sebelah timur Cape Town, memiliki pengawas paus yang mengumumkan di mana ikan paus telah terlihat.

sumber : http://tempointeraktif.com/hg/afrika/2010/07/22/brk,20100722-265343,id.html

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s