Sergio Van Dijk Akan Perkuat Timnas Indonesia?

Posted: Juli 19, 2010 in Berita, Sepak Bola

PSSI banyak menghasilkan kejutan, akhir-akhir ini. Setelah mencalonkan diri sebagai tuan rumah Piala Dunia, kini mereka berencana untuk melakukan naturalisasi pemain. Dikabarkan, top scorer Liga A (A-League) Australia, Sergio van Dijk, tengah menjajaki kemungkinan untuk bisa bermain bagi tim nasional Indonesia pada pertandingan babak kualifikasi Piala Asia 2011.

Menurut kabar tersebut, Van Dijk tengah melakukan pembicaraan serius dengan beberapa petinggi PSSI. Sebelumnya, pemain kelahiran Belanda tersebut menyatakan telah berbicara dengan Federasi Sepak bola Australia.

“Mereka menanggapi dengan positif mengenai saya yang ingin bermain bagi Indonesia. Itu merupakan pertanda yang baik. Sekarang kami hanya harus membicarakan masalah kewarganegaraan saya,” tutur Van Dijk, yang ayahnya seorang warga Belanda dan ibunya orang Indonesia.

“Saya ingin memiliki dua kewarganegaraan. Saya tidak mau melepaskan paspor Belanda saya, karena hal tersebut akan membawa berbagai hal negatif bagi saya.

“Setelah karir saya berakhir saya ingin kembali ke kampung halaman saya, oleh karena sungguh sulit jika saya harus melepaskan kewarganegaraan Belanda saya.”

Apabila naturalisasi Van Dijk berhasil dia bisa saja bertemu rekan satu timnya di Roar, Craig Moore, saat timnas Australia menjamu tim Indonesia dalam pertandingan kedua pada Maret tahun depan. Saat ini Indonesia dan Australia tergabung dalam grup yang sama di kualifikasi Piala Asia 2011.

Sumber : http://www.kapanlagi.com/h/old/serginho-van-dijk-akan-perkuat-timnas-indonesia.html

Tinggalkan Balasan

