Wisata Jakarta dan Sekitarnya

Posted: Mei 24, 2010 in Berita

Sebagai kota besar dengan penduduk lebih dari 8 juta jiwa dan jumlah kepadatan penduduk lebih dari 11.000 orang per kilometer persegi (data 2008), membuat kota ini harus menyediakan berbagai fasilitas yang mendukung. Salah satunya adalah fasilitas hiburan.

Berbagai mal bertaburan di kota Jakarta. Beberapa tempat wisata juga ada di kota ini seperti Ancol, Dufan, Monas, Kebun Binatang Ragunan, Taman Mini Indonesia Indah dan masih banyak lagi.

Berikut ini beberapa tempat wisata menarik di Jakarta dan sekitarnya yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Beberapa tempat wisata di Jakarta maupun daerah yang berdekatan dengan Jakarta telah diulas dengan penjelasan yang menarik di situs Kumpulan Info – Kesehatan, Kuliner, Wisata, Kecantikan, Fashion, Griya, Keluarga, Teknologi. Berikut ini beberapa ulasan singkat tentang wisata di Jakarta dan sekitarnya.

Monas

  • Lokasi: Jl. Medan Merdeka, Jakarta Pusat
  • Keterangan: Terletak di pusat kota Jakarta. Monas adalah simbol dari kota Jakarta. Di tempat ini Anda dapat menaiki tugu Monas setinggi 132 meter. Ketika berada di puncak tugu Monas, Anda dapat melihat ke seluruh penjuru kota Jakarta. Di bagian bawah Monas terdapat Museum Sejarah Nasional. Di museum ini Anda dapat melihat proses sejarah Bangsa Indonesia sejak zaman nenek moyang Indonesia hingga akhir zaman Orde Lama. Di sekitar tugu Monas, Anda juga dapat menikmati rimbunnya pepohonan di Taman Monas. Anda juga dapat menikmati sajian air mancur menari dan rusa-rusa yang dilepas di taman ini.
  • Ulasan selengkapnya tentang Monas dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan Info berikut: » Monas

Kebun Binatang Ragunan

  • Lokasi: Pasar Minggu, Jakarta Selatan
  • Keterangan: Terletak di bagian selatan kota Jakarta. Di sini Anda dapat melihat berbagai binatang yang lucu dan menarik. Binatang-binatang yang ada disini cukup lengkap seperti berbagai macam unggas(burung pelikan, merak, elang,dll), berbagai primata (kera, bekantan, dll), berbagai jenis ular, beruang madu, gajah, rusa, unta, kudanil, banteng, kelelawar. Untuk binatang buas, Anda dapat melihat harimau, harimau putih, singa, buaya, beruang. Selain itu di tempat wisata ini terdapat Pusat Primata Schmutzer. Anda dapat melihat berbagai jenis kera, monyet, dan jenis primata lainnya di sini.
  • Ulasan selengkapnya tentang Kebun Binatang Ragunan dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan Info berikut: » Kebun Binatang Ragunan

Taman Buah Mekarsari

  • Lokasi: Cileungsi, Bogor
  • Keterangan: Terletak di timur kota Jakarta dan berdekatan dengan Cibubur. Lokasinya masih alami. Di sini Anda dapat mengenal berbagai pohon buah-buahan yang menarik. Anda juga dapat mencicipi berbagai buah-buahan. Untuk mengelilingi kebun buah yang sangat besar ini, disediakan kereta wisata bagi pengunjung. Terdapat juga danau tempat Anda dan keluarga bisa menikmati berlayar dengan perahu dayung ataupun perahu boat.
  • Ulasan selengkapnya tentang Taman Buah Mekarsari dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan Info berikut: » Taman Buah Mekarsari

Kebun Raya Bogor

  • Lokasi: Pusat kota Bogor
  • Keterangan: Kebun Raya Bogor mungkin bukan hal yang asing bagi Anda yang tinggal di kota Bogor, Jakarta, atau sekitarnya. Kebun Raya ini telah menjadi salah satu ciri khas dari kota Bogor. Walaupun, sudah lama berdiri tapi tempat wisata ini tidak pernah membosankan untuk dikunjungi lagi, karena di tempat ini ada banyak hal menarik yang bisa kita dapatkan. Di tempat ini merupakan taman botani terbesar di Asia. Anda juga dapat menjumpai Museum Zoologi di dalam Kebun Raya Bogor. Di museum ini, Anda akan menjumpai replika dari binatang-binatang yang ada di Indonesia.
  • Ulasan selengkapnya tentang Kebun Raya Bogor dapat Anda baca pada ulasan wisata Kumpulan Info berikut: » Kebun Raya Bogor

Kota Tua

  • Lokasi : Kawasan Kota Tua, di Jakarta Barat.
  • Keterangan :Di kawasan Kota Tua yang terletak tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Kota ini, kita bisa menikmati sederet bangunan-bangunan tua peninggalan zaman pemerintahan Belanda. Selain menikmati deretan bangunan-bangunan tua, jangan lewatkan berkunjung ke Museum Sejarah Jakarta yang biasa disebut Museum Fatahillah. Ada juga beberapa tempat yang tidak kalah menarik dikunjungi seperti Museum Wayang, Museum Seni Rupa, dan Museum Bahari.

Taman Impian Jaya Ancol

  • Lokasi : Jakarta Utara
  • Keterangan : Taman Impian Jaya Ancol yang berdiri pada lahan seluas 552 hektar, telah menjadi tempat wisata dan rekreasi permainan terbesar dan terlengkap di Indonesia. Saat ini, mayoritas sahamnya dikuasai oleh Pemda DKI Jakarta. dan dana yang di keluarkan mencapai Rp. 9 triliyun.

Jadi meski dipenuhi kesibukan dan kepadatan Jakarta, sempatkan diri Anda bersama keluarga untuk mengunjungi tempat-tempat wisata tersebut. Anda bisa mengunjungi bersama keluarga untuk menikmati wisata yang menyenangkan di kota Jakarta.

Komentar
  1. djiweng benu mengatakan:

    Mestinya daerah lain yg masih punya lahan kota yg luas juga bikin taman semacam kebun raya bogor, terutama kota kota di sumatera,kalimantan,sulawesi dan irian.

    • rizqialextoramadhan mengatakan:

      setuju gan tp d kota-kota besar lahan seperti itu sudah tdk tampak lagi yg ada hanyalah gedung-gdg bertingkat,..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s