Fakta Menarik Semi Final Liga Champions 2009-2010

Posted: April 20, 2010 in Sepak Bola

Semi Final musim ini antara Inter vs Barca dan Lyon vs Bayern, diluar perkiraan pengamat sepak bola. Selain Barca, tim lainnya di prediksi bakal sulit menembus semi final. Namun Inter, Lyon, Bayern tidak patah arang dengan semangat yang mereka punya, mereka menunjukkan bahwa mereka layak untuk menjadi jawara Liga Champions musim ini.

Berikut fakta menarik mengenai semi final Liga Champions musim ini :

Inter vs Barca

  • Inter dan Barcelona adalah sama-sama juara bertahan masing masing Liga domestik yang mereka ikuti. Inter peraih Scudetto 2008-2009 dan Barca di La Liga juga dalam tahun yang sama.
  • Inter dan Barcelona adalah wakil tunggal perwakilan Liga mereka yang bertahan di Liga Champions musim ini, tidak ada wakil ganda di Semi Final tahun ini. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang didominasi wakil Inggris.
  • Inter dan Barcelona di awal musim ini saling bertukar goal getter utama mereka, Zlatan Ibrahimovich menyeberang ke Nou Camp, sementara Samuel Eto’o ke Giuseppe Meazza.
  • Inter dan Barcelona sama-sama peraih titel Liga terbanyak kedua di masing-masing Liga domestik mereka, dua-duanya juga belum pernah turun kasta (degradasi) ke divisi yang lebih rendah dari divisi utama.
  • Pertarungan saudara sedarah, duel antara Inter-Barcelona akan menghadirkan pertempuran antara Diego Milito (Inter) dengan adiknya yang berselisih 1 tahun dengannya Gabriel Milito (Barca) yang berposisi sebagai Bek.

Lyon vs Bayern

  • Lyon dan Bayern adalah sama-sama juara bertahan masing masing Liga domestik yang mereka ikuti. Lyon peraih Ligue 1 2007-2008 dan Bayern di Bundesliga juga dalam tahun yang sama.
  • Lyon dan Bayern adalah wakil tunggal perwakilan Liga mereka yang bertahan di Liga Champions musim ini.
  • Kiper utama mereka merupakan kiper lokal, Hugo Lloris (Lyon) dan Hans-Jorg Butt (Bayern).

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s